Rabu, 24 Oktober 2012

Skype di Windows 8 Bakal Makin Powerfull

Aplikasi Skype sebelumnya sudah dikabarkan bakal hadir di platform mobile Windows Phone 8. Dan kini, seperti dilansir CNET, Skype dilaporkan akan datang pula di sistem operasi terbaru dari Microsoft, Windows 8. 

Sebagai kelebihan dari aplikasi ini, Skype akan memboyong kemampuan video call ke Windows 8, dimana juga menawarkan integrasi ke kontak Windows kita, manajemen power yang lebih baik serta disain yang lebih menarik. 

Memang, yang paling kelihatan menonjol dari Skype untuk Windows 8 yaitu susu tampilan antarmuka. Terlihat lebih ‘bersih’, mengimbangi ikon-ikon yang ada di Windows 8. Kemudian, pada sisi home akan menampilkan aktivitas terakhir, kolom favorit dan kolom People, untuk akses semua kontak di Skype milik Anda.

Semua fungsi fiturnya akan terasa nyaman saat diakses di komputer desktop, smartphone maupun tablet. Memang, kualitas koneksi panggilan masih akan tergantung pada resolusi webcam serta koneksi Internet Anda. Di sini, Skype pun merombak infrastruktur, dimana beralih dari sistem berbasis peer-to-peer menjadi berbasis server. Hal ini berarti keamanan koneksi ditingkatkan, panggilan lebih stabil dan memungkinkan koneksi tetap terbuka ketika aplikasi tidak aktif. 

Aplikasi Skype akan tersedia di toko aplikasi Windows 8, berbarengan dengan peluncuran Windows 8 pada akhir bulan ini. Sementara, untuk Skype versi Windows Phone 8 diinfokan akan hadir pada awal November mendatang. (Hito/Wr)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar