Sabtu, 09 November 2013

Berniat Hanya Belajar, Marquez di Ambang Gelar Juara Dunia MotoGP

VIVAnews – Pembalap Honda, Marc Marquez, selangkah lagi menahbiskan diri menjadi juara dunia MotoGP musim ini. Marquez mengaku hal tersebut di luar perkiraannya.

Pembalap debutan asal Spanyol itu mengaku awalnya hanya berniat untuk mempelajari hal-hal baru yang belum dirasakannya saat menjajal kelas 125cc dan Moto2. Tapi, kini kenyataannya, dia sangat berpeluang menjadi juara dunia.

Marquez akan menjalani pertarungan sengit dengan pesaing utamanya, Jorge Lorenzo dari Yamaha, di sirkuit Ricardo Tormo, Valencia 8-10 November 2013. Dengan keunggulan 13 poin, pembalap berusia 20 tahun itu akan menjadi juara dunia jika finis di posisi 4 besar. Marquez pun dibalut rasa optimistis.

“Saya merasa bagus dan siap untuk menjalani akhir pekan paling penting musim ini, dan mungkin sepanjang karier saya. Pada 2010, saya juga menjalani akhir pekan yang penting di sini untuk (titel juara) 125cc. MotoGP selalu berbeda, tapi kami akan mencoba untuk selalu memberikan yang terbaik,” ujar Marquez, seperti dilansir Crash.

“Situasi ini jauh lebih baik daripada yang kami perkirakan. Karena tahun ini saya hanya mencoba untuk belajar, dan mengalami peningkatan di setiap balapan. Kami tak bisa membayangkan bisa unggul di kejuaraan hingga balapan terakhir. Kita akan lihat bagaimana kami menuntaskannya,” lanjut juara Moto2 musim 2012 lalu tersebut. 

Marquez juga mengenang momen di Valencia tahun lalu. “Ini merupakan (tempat) di mana saya melakukan jumpa pers pertama kali sebagai pembalap MotoGP, satu tahun lalu. Saat itu, saya gugup dan sama sekali tak terpikir akan menghadapi situasi ini, unggul di klasemen dan bertarung dengan Jorge memperebutkan kejuaraan,” ujar Marquez.

Jika mampu menjadi juara MotoGP musim ini, Marquez akan mensejajarkan diri dengan Kenny Roberts, sebagai pembalap debutan yang langsung menjadi juara pada kelas primer Grand Prix. Selain itu, dia pun akan mematahkan rekor Freddie Spencer yang menjadi juara termuda kala meraih gelar juara dunia kelas primer Grand Prix pertamanya (1983) pada usia 21 tahun dan 258 hari. (one)


View the original article here

Tidak ada komentar:

Posting Komentar