Sabtu, 09 November 2013

Rossi Akan Jalani Balapan Terakhir dengan "Sang Ayah"

VIVAnews – Pembalap Yamaha, Valentino Rossi, akan menjalani balapan pamungkas seri MotoGP 2013 di Sirkuit Ricardo Tormo, Valnecia 8-10 November 2013 dengan emosional. Pasalnya, itu merupakan balapan terakhir yang akan dilakoninya bersama kepala mekanik, Jeremy Burgess, setelah menjalin kerja sama selama 14 tahun.

Burgess merupakan kepala mekanik paling sukses dalam sejarah Grand Prix motor. Bekerja sama dengan Burgess sejak 2000, yang merupakan tahun pertamanya di kelas primer Grand Prix, The Doctor telah meraih 7 gelar juara. Salah satunya pada 2004, di mana kerja sama di antara keduanya membuat Yamaha kembali meraih titel juara pembalap setelah terakhir pada 1992.

Namun, Rossi mengatakan ada perubahan yang diperlukan pada 2014, tahun terakhir sebelum kontraknya di Yamaha habis. Menurutnya, dia membutuhkan hal-hal baru yang mampu meningkatkan kecepatannya. Jelang menjalani balapan terakhir musim ini, The Doctor meraih enam podium, satu di antaranya adalah podium utama alias juara seri MotoGP.

“Tak benar bahwa saya tak senang dengan pekerjaan Jeremy. Tapi, benar kalau tahun depan dia tak akan lagi menjadi kepala mekanik. Itu merupakan keputusan yang sangat sulit bagi saya. Karena saya memiliki sejarah yang hebat bersama Jeremy,” ujar Rossi, seperti dilansir Crash.

"Dia bukan hanya kepala mekanik. Dia adalah bagian dari keluarga saya. Ayah saya di dunia balap."

“Tapi, saya telah memutuskan tahun depan butuh mengubah sesuatu untuk coba menemukan motivasi baru. Juga untuk meningkatkan level saya, kecepatan saya. Jadi, ini akan menjadi balapan terakhir saya bersama Jeremy,” lanjut pembalap asal Italia yang telah mengoleksi 147 podium selama berkompetisi di kelas primer Grand Prix itu.

Selain menghasilkan titel juara dunia bersama Rossi, Burgess juga melakukannya bersama Michael Doohan (5 titel) dan Wayne Gardner (1 titel). Selain itu, pria yang kini berusia 60 tahun itu juga pernah menjalin kerja sama dengan beberapa pembalap ternama lain seperti Randy Mamola, Ron Haslam, dan Freddie Spencer. (one)


View the original article here

Tidak ada komentar:

Posting Komentar