Sabtu, 09 November 2013

Tak Terkalahkan, Mayweather Jr Digelari Supreme Champions

VIVAnews – Badan Tinju Dunia (WBC) hari ini mengumumkan telah menganugerahi petinju tak terkalahkan asal Amerika Serikat, Floyd Mayweather Jr sebagai supreme champions. Gelar kehormatan itu akan diperkenalkan WBC kepada Mayweather pada event spesial di Las Vegas dalam waktu dekat.

Keputusan menghadiahi gelar itu diambil oleh WBC saat menggelar konvensi ke-51 di Bangkok, Thailand. Gelar tersebut sebagai wujud penghargaan WBC kepada Mayweather yang punya catatan gemilang dengan selalu memenangkan pertarungan yang dilakoninya, lewat rekor 45 menang, dan 26 laga di antaranya melalui KO.

"Ini bentuk kekaguman kami kepada juara yang telah menaklukkan lima gelar dari kelas yang sama. Ditambah dia telah menerima berlian WBC dan titel emeritus, serta sabuk emas," kata Sekretaris Eksekutif WBC, Mauricio Sulaiman, seperti dilansir Boxing Scene, Rabu 6 November 2013. "Dia juga telah mematahkan setiap rekor petinju," tambahnya.

Atas torehan yang diraih petinju berusia 36 tahun ini sepanjang kariernya, WBC bahkan tak segan menyandingkan Mayweather dengan petinju-petinju legendaris seperti Muhammad Ali, Sugar Ray Leonard, dan Roberto Duran.  Sulaiman menilai apa yang dicapai oleh Mayweather akan sulit disamai oleh petinju-petinju lain.

“Ini dimaksudkan untuk menghormati Mayweather, yang sekarang kami anggap sebagai salah satu petinju terbaik dalam sejarah selain Muhammad Ali, Sugar Ray Leonard, Roberto Duran, dan banyak lagi,” ucapnya.

Pertarungan terakhir Mayweather terjadi pada September lalu saat mengalahkan petinju Meksiko, Saul Canelo Alvarez. Sedangkan pada Mei lalu, dia mengalahkan Robert Guerrero dalam pertarungan pertamanya sejak kembali dari penahanan singkat akibat kasus kekerasan pada seorang wanita.

Mau lihat berita menarik lainnya, klik di sini

(one)


View the original article here

Tidak ada komentar:

Posting Komentar