Minggu, 10 November 2013

Marc Marquez, juara dunia MotoGP termuda

Marc Marquez. (motogp.com)

Valencia (ANTARA News) - Pebalap pendatang baru dari Spanyol Marc Marquez menjadi juara dunia MotoGP termuda pada usia 20 tahun, ketika dia finis di urutan ketiga pada balapan terakhir musim ini di Valencia pada Minggu.

Pebalap Honda yang memulai balapan dari posisi pole (star pertama) pada balapan di Valencia, memacu motornya dengan secara aman dengan menghindari salip-salipan dengan juara bertahan Jorge Lorenzo dan Dani Pedrosa sebelum sempat mantap di posisi kedua setelah lap ke-11.

Petugas balapan mengatakan, mereka akan menyelidiki sebuah peristiwa ketika Lorenzo tampak "mendorong" menyingkirkan Pedrosa pada lap ke-10. Namun Pedrosa yang merupakan rekan satu tim Marquez, kembali bisa bertarung dan berebut posisi kedua di belakang Lorenzo.

Marquez memastikan gelarnya dengan mengemas 334 poin, empat poin lebih unggul dari Lorenzo dan 34 lebih baik dari Pedrosa.

Marquez memecahkan rekor yang dipegang Freddie Spencer selama 30 tahun, ketika pebalap asal AS itu menjadi juara pada usia 21 tahun juga dengan mengendarai Honda.

"Itu balapan terpanjang tahun ini untuk saya," kata Marquez yang tahun lalu adalah juara dunia Moto2.

"Saya sangat tegang pada saat start, saya tidak bisa mengatakan bahwa saya ada, tapi ternyata saya ada, Jorge memacu kendaraannya pada awal sangat bagus," katanya.

"Ini menjadi tahun terhebat, lebih cepat dari yang saya perkirakan, mungkin sangat dini, tapi saya ingin berterimakasih kepada kepada setiap orang dari tim saya dan para pendukung, tambahnya.

(A020)


View the original article here

Tidak ada komentar:

Posting Komentar