Rabu, 06 November 2013

Toyota optimistis Agya terjual 20 ribu unit tahun ini

Astra Toyota Agya Suportivo (ANTARA News/Imansyah)

Jakarta (ANTARA News) – PT Toyota Astra Motor (TAM) optimistis penjualan Toyota Agya bisa mencapai 20 ribu unit hingga akhir 2013. “Ya kemungkinan bisa, kan per bulan targetnya terjual lima ribu unit,” kata Head of Media Relations PT Toyota Astra Motor, Dimas Ibrahim Aska, di Jakarta, Rabu.

Agya yang baru secara resmi dijual pada acara pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2013 beberapa waktu lalu, penjualannya hingga Oktober 2013 telah mencapai 9.474 unit dengan rincian pada September terjual sebanyak 4.123 unit dan Oktober 5.343 unit.

Ketika disinggung target penjualan Agya pada 2014 mendatang, menurut dia, PT TAM masih menargetkan penjualan di angka lima ribu unit per bulan. Meski demikian, tidak menutup kemungkinan target penjualan ditambah bila permintaan pasar atas mobil tersebut terus meningkat.

Dia mengakui hingga saat ini masih banyak permintaan pasar terhadap Agya yang masih terkendala pasokan barang.

“Kami datang ke beberapa dealer utama, permintaannya tinggi, cuma masih menunggu barang saja,” katanya.

Dimas menjelaskan ada lima daerah yang mencatat penjualan tertinggi mobil Low Cost Green Car (LCGC)  tersebut di Indonesia yakni Jakarta, Medan, Surabaya, Semarang, dan Bandung.

Editor: Aditia Maruli

COPYRIGHT © 2013


View the original article here

Tidak ada komentar:

Posting Komentar