Kamis, 15 Agustus 2013

Mobil Pertama Datsun di Indonesia Pasti Beda dari India

Jakarta - Datsun akan meluncurkan mobilnya di Indonesia pada 17 September 2013 mendatang. Belum diketahui jelas model apa yang akan diperkenalkan Datsun untuk pertama kalinya ke Indonesia.

Kabar mencuat selain city car GO yang diperkenalkan di India pada 15 Juli 2013 lalu, Datsun juga akan memperkenalkan MPV-nya untuk pasar otomotif nasional.

Model Datsun apa yang akan lebih dulu diperkenalkan untuk Indonesia pada 17 September nanti?

"Saya tidak bisa memberikan konfirmasi untuk itu, tapi yang pasti model yang akan diperkenalkan pertama kali untuk Indonesia bukan model yang diperlihatkan di India," kata General Manager Marketing & Communication Strategy, PT Nissan Motor Indonesia Indrie Hadiwidjaja kepada detikOto, Kamis (15/8/2013).

'Ibunya' Datsun ini menambahkan, intinya pada 17 September 2013 nanti Datsun World Premiere untuk Indonesia memang model yang spesifik untuk pasar otomotif Tanah Air.

Lalu ketika ditanya lagi, apakah city car GO dan MPV Datsun memang disiapkan untuk program LCGC atau berbeda misalnya city car memang khusus LCGC dan MPV memang untuk meramaikan segmen yang sedang menggiurkan?

"Mohon maaf saya belum bisa kasih konfirmasi apa-apa mengenai hal ini. Kita memang tujuannya bikin penasaran jadi tunggu saja, tinggal sebentar lagi kok," elak Indrie.

Di internet, Datsun versi MPV sudah beredar fotonya. Namun foto itu memang bukan foto resmi, melainkan foto rendering semata.



Datsun Go-based MPV



dok indianautosblog

Setelah melihat rendering tersebut memang MPV Datsun ini seperti hatchback Go, hanya saja MPV Datsun ini kapasitas penumpangnya bisa menampung 7 orang.

Kabarnya MPV Datsun ini juga diperuntukan negara-negara berkembang termasuk India dan Indonesia dimana penjualan disegmen itu cukup besar.

Sementara itu, untuk jantung pacunya itu sendiri memang belum dijelaskan tapi kemungkinan besar akan menggendong mesin berkapasitas 1.2 liter DIS supercharged, tapi kemungkinan besar juga akan menggendong mesin bensin berkapasitas 1.5 liter, 4 silinder dan mesin diesel 1.5 liter K9K.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar