Rabu, 21 November 2012

Audi Ingin Ducati Juara Dunia di 2015

Pengambil-alihan perusahaan Ducati oleh Audi beberapa waktu lalu, sepertinya sudah mulai menjalankan program untuk meraih kembali titel juara dunia. Target mereka untuk meraih titel juara dunia pun akan mulai dilakukan tahun 2015 mendatang. Sementara untuk tahun 2013 mereka baru akan menjalankan program tersebut dan meraih kemenangan pada tahun 2014 mendatang.

“Saya masih berada dalam masa kerja 100 hari, paling tidak kami butuh waktu untuk mengerti apa yang kami lihat dan pelajari. Jelas saya akan memberikan semua tentang apa yang ada, apakah itu pengalaman, organisasi, balapan, hingga informasi tentang grup Volkswagen. Tujuannya jelas untuk membuat Ducati kompetitif kembali dan mampu merebut titel juara dunia,” ungkap Wolfgang Durheimer, Kepala Divisi Motorsport Audi.

“Kami akan memastikan bahwa selama musim dingin berlangsung, kami akan lebih dekat ke pembalap di lini terdepan tahun 2013 mendatang. Nah tahun 2014, kami ingin sudah mulai meraih beberapa kemenangan dan tahun 2015 meraih titel juara dunia,” imbuhnya.

Tentang pemberian target untuk meraih titel juara dunia, sebenarnya mereka sangat ingin mencapainya bersama Valentino Rossi. Tapi sayang pembalap asal Italia itu sudah lebih dulu memastikan kepindahannya ke tim Yamaha, sebelum membicarakan secara lanjut targetnya bersama tim Ducati.

“Saat laga MotoGP di Mugello, saya sudah berbicara dengan Rossi dan memaksanya untuk tetap tinggal di Ducati. Bahkan kami mengundangnya untuk berbicara lebih lanjut pada bulan Agustus. Tapi ia sudah mengambil keputusan dan merasa tidak perlu lagi berbicara. Sangat disayangkan, kami akan meraih titel juara dunia tanpanya,” yakin Durheimer. (otosport.co.id)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar