Rabu, 21 November 2012

Microsoft Tanggapi Serius Masalah 'Random Reboot' di Windows Phone 8


Seiring dengan adanya keluhan yang disampaikan oleh pengguna awal ponsel Windows Phone 8, seperti Nokia Lumia 920 dan HTC 8X, terkait adanya masalah random reboot dan masalah lainnya yang hinggap di sistem operasi terbarunya, Microsoft dilaporkan bergegas untuk melakukan investigasi.
Dalam sebuah pernyataan seperti dilansir Techradar, Microsoft menyatakan bahwa pihaknya tengah menyelidiki laporan dari insiden tersebut.
Menurut laporan tersebut, beberapa pengguna selain mengalami randoom reboot, ternyata juga dihadapkan dengan berbagai masalah lainnya, seperti konsumsi baterai yang boros dan kesulitan saat melakukan sinkronisasi email.
Sebagaimana diketahui random reboot sendiri merupakan suatu keadaan di mana perangkat melakukan reboot atau restart secara spontan tanpa keinginan dan izin dari pengguna atau pemilik perangkat tanpa adanya sebab yang jelas. Masalah yang hinggap di Windows Phone 8 itu pun tak ayal sangat mengganggu penggunanya.
Beberapa pengguna menuding aplikasi Skype versi Preview sebagai biang keladi adanya masalah Random Reboot di Windows Phone 8. Banyak dari mereka akhirnya menguninstall aplikasi tersebut, sebagai solusinya.
Anehnya, walau dengan menghapus aplikasi Skype Preview dianggap sebagian pengguna dapat mengatasi masalah tersebut, ternyata ada juga pihak yang melaporkan telah mengalami masalah tersebut sebelum aplikasi Skype Preview dirilis. Untuk mengetahui akar masalah sebenarnya, tampaknya kita harus menunggu hasil investigasi yang dilakukan Microsoft? (Ozi) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar