Rabu, 21 November 2012

Suporter Chelsea Tak Antusias dengan Kans Datangnya Benitez

London - Nama Rafael Benitez muncul sebagai salah satu kandidat pengganti Roberto Di Matteo yang baru dipecat Chelsea. Ternyata peluang datangnya Benitez sudah mendapat sambutan kurang hangat dari suporter Chelsea.

Chelsea kini tak lagi memiliki manajer setelah memberhentikan Di Matteo. Nama Benitez kemudian muncul sebagai salah satu kandidat--ESPN Soccernetbahkan melaporkan bahwa Benitez dan Chelsea telah melakukan pembicaraan lanjutan.

Akan tetapi, Chelsea Supporters Groups (CSG) atau Persatuan Suporter Chelsea, sudah langsung bereaksi negatif terhadap munculnya nama Benitez.

"Benitez takkan diterima suporter Chelsea," ujar Trizia Fiorellina selaku ketua CSG, seperti dikutip BBC.

"Saya pikir Benitez bukanlah manajer yang bagus, dia telah menganggur selama dua tahun lebih--jika memang dia bagus, mengapa belum ada klub yang merekrutnya?" lanjutnya.

Sementara David Johnstone, yang menjabat sebagai wakil ketua CSG, juga menyatakan hal serupa. Ia juga menyertakan "dosa-dosa lama" Benitez terhadap Chelsea ketika masih menangani Liverpool.

"Rafael Benitez bukanlah (sosok pas untuk jadi) manajer Chelsea. Beberapa orang lahir untuk bermain atau menjadi manajer, dan bagi kami, Benitez bukanlah yang kami inginkan. Ketika dia menjadi manajer Liverpool dan Jose Mourinho adalah bos Chelsea, ada ketegangan di antara mereka," ujar Johnstone.

"Dia sangat meremehkan Chelsea, sangat kasar kepada kami, dan kesan saya kepadanya adalah, ketika ada sesuatu yang salah, maka itu semua menjadi kesalahan orang lain, bukan dia," cibirnya.

Lantas siapa kandidat ideal pengganti Di Matteo di mata para suporter Chelsea? "Tiga manajer terbaik yang dapat diboyong Chelsea saat ini adalah Jose Mourinho, Guus Hiddink, dan Pep Guardiola," tegas Johnstone.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar