Rabu, 21 November 2012

Dua Tewas di Macau GP 2012


MACAU (DP) — Ajang balap Macau GP 2012 menelan dua korban jiwa. Balap legendaris yang berlangsung di jalanan Macau ini menambah daftar kecelakaan fatal di ajang motorsport.
Kejadian pertama terjadi kamis (15/11) saat babak kualifikasi Macau Motorcycle Grand Prix, Luis Filipe de Sousa Carreira mengalami kecelakaan di Fisherman’s Bend. Pebalap asal Portugal berusia 35 tahun itu dibawa ke rumah sakit, namun 30 menit kemudian dia meninggal akibat cedera yang dialaminya saat kecelakaan tersebut.
Kurang dalam 24 jam setelah Carreira meninggal, pebalap asal Hong Kong Phillip Yau Wing Choi, tewas setelah mengalami kecelakaan saat sesi kualifikasi CTM MacauTouring Car Cup, di sekitar tikungan Mandarin.
Mobil Fong Racing Chevrolet Cruze mengalami kerusakan parah dan mengeluarkan api. Mobilnya harus dipotong oleh petugas penyelamat untuk mengeluarkan tubuh Yau. Meski demikian nyawa Phillip Yau Wing Choi tidak dapat diselamatkan lagi.
Seperti tahun-tahun sebelumnya Macau GP melombakan  Formula 3, World Touring Car Championship serta Motorcycle Grand Prix. Event ini menjadi satu-satunya ajang balap jalanan yang melombakan mobil dan sepeda motor. Balapan sendiri diputuskan tetap berlangsung pada Minggu (18/11). [dp/Wyu]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar