Rabu, 21 November 2012

Kemenangan di F1 Austin, Kehormatan Besar Bagi Hamilton


Menjadi pembalap pertama yang mencetak kemenangan di sirkuit yang baru dibuka, memang jadi kebanggaan tersendiri bagi Lewis Hamilton. Bayangkan saja, namanya akan tercatat sebagai pemenang pertama Formula 1 yang kembali ke daratan Amerika setelah absen beberapa tahun lamanya. 

“Balapan pekan ini sangat menyenangkan. Bisa menaklukkan Red Bull serta Sebastian Vettel, adalah tantangan besar karena kami berhasil melakukannya. Meski tidak buruk saat menggunakan ban medium, namun rasanya sangat sulit untuk menyusul Vettel. Apalagi kompon ban yang mulai aus, membuat semuanya semakin sulit,” cerita Hamilton.

“Setelah melakukan pit stop, posisinya saya justru jauh di belakang Vettel. Beruntung ia terjebak di belakang deretan pembalap terbelakang, sehingga saya bisa menyusul dengan cepat. Tentunya menjadi pemenang pertama di sirkuit yang baru dibuka adalah kehormatan besar,” bangganya.

Pekan depan akan jadi laga terakhir Hamilton dengan tim McLaren yang diperkuatnya sejak musim 2007 silam. Dipastikan ia akan berupaya meraih hasil terbaik di seri terakhir nanti, sebagai ucapan selamat tinggal kepada tim yang teah membesarkannya itu. (otosport.co.id)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar