Rabu, 21 November 2012

Mercedes-Benz Seri M-Class Secara Resmi Dirakit di Indonesia

Carmall.com - Melihat animo masyarakat terhadap M-Class serta potensi pasar mobil premium di Indonesia yang berkembang dengan baik, PT Mercedes-Benz Indonesia (MBI) akhirnya meluncurkan ML 350 4Matic hasil rakitan pabriknya di Wanaherang, Bogor. Investasi ini untuk meluluskan komitmen MBI dalam menggerakan roda industri kendaraan motor papan atas, serta keseriusannya dalam menggarap SUV premium.

"Tahun ini merupakan tahun yang baik bagi pertumbuhan Mercedes-Benz di Indonesia. Setelah meluncurkan ML 350 4Matic pada pertengahan tahun ini, kami akan segera memutuskan untuk merakit secara lokal seri M-Class dengan detail dan kualitas sempurna," kata Dr. Claus Weidner selaku President & CEO 
MBI juga mengatakan perakitan ML 350 di Indonesia didukung oleh para ahli dari Jerman dan Amerika Serikat, yang juga telah memberikan pelatihan pada proses perakitan dan persyaratan mutu dengan standar tertinggi. 

Mercedes-Benz ML 350 4Matic telah menggunakan mesin bensin dengan sistem injeksi langsung (direct patrol injection). Kendaraan generasi ke tiga ini juga mengusung mesin berkapasitas 3.5 L V6.

Sesungguhnya MBI sudah melakukan perakitan lokal pertama sejak 1978, yang berfokus pada commercial vehicle. Pada tahun 1987 perusahaan yang berbasis di Stuttgart, Jerman ini mulai merakit secara lokal untuk kategori passenger cars untuk seri C, E dan S-Class.(Tigor Sihombing)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar