Rabu, 21 November 2012

Migrasi Kalangan Korporat ke Windows 8 Baru Akan Terjadi di 2014


Gencarnya Microsoft mempromosikan Windows 8, sepertinya tak begitu saja akan mendapat sambutan baik oleh dari para konsumennya.
Berdasarkan prediksi yang dilontarkan oleh sumber dari industri PC, seperti dilansir DigiTimes, disebutkan bahwa permintaan Windows 8 untuk pasar konsumen sepertinya belum akan muncul hingga tahun 2013. Sementara itu, permintaan untuk pasar korporat bahkan diprediksi belum akan datang hingga tahun 2014.
Microsoft memang tengah berupaya untuk menyajikan berbagai inovasi terbarunya ke dalam Windows 8 untuk menyiasati permintaan konsumen yang terus berfluktuasi. Hanya cukup disayangkan, konsumen tampaknya justru membutuhkan lebih banyak waktu untuk memahami berbagai kelebihan dari Windows 8 yang cenderung akan mengulur waktu untuk menerima sistem operasi terbaru Microsoft itu.
Pangsa pasar Windows 8 yang tampak belum bergeliat itu tampaknya juga ‘dirasakan’ para vendor notebook ternama. Meskipun vendor notebook bermerek memiliki harapan yang tinggi untuk menggelar dagangannya pada musim liburan akhir tahun ini, namun tingkat permintaan mereka ke para pemasok hulunya masih menunjukkan bahwa mereka masih berhati-hati terkait dengan pengiriman perangkatnya.
Selain gencar melakukan promosi, Microsoft juga melakukan upaya lain untuk mendorong pelanggan korporatnya dapat beralih ke Windows 8. Belum lama ini, raksasa software itu mengumumkan rencananya untuk berhenti memberikan dukungan untuk Windows XP yang akan efektif mulai April 2014. Diharapkan dengan dihentikannya dukungan untuk Windows XP, sebagian besar pengguna korporat dapat beralih ke Windows 7 ataupun Windows 8.
Sistem operasi mana yang lebih stabil dan sesuai kebutuhan tentunya akan menjadi pertimbangan utama bagi kalangan korporat untuk membeli. (Ozi) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar