Selasa, 02 April 2013

Jenis Motor Yang Sama Sekali Ga Bikin Tertarik

Setelah membahas kelebihan motor cruiser yang bikin keracunan. Sekarang SF ingin membahas soal motor yang sama sekali ga bikin SF kepingin. Motor Pure sport! Yupp…. motor yang berciri khas nungging dan handle bar dibawah segitiga atas komstir, pokoknya rendah banget sampai mengharuskan ridernya setengah tiarap. cukup sekali SF nyoba moge ginian dan udah dapat sensasinya. Power sih menakutkan…! Gimana tidak 1000 cc 4 silinder DOHC, raungan mesinnya juga bikin bulu kuduk berdiri. Tapi semua kelebihan itu langsung sirna saat SF dibelakang kemudi . Posisi setir yang rendah memaksa SF menunduk untuk menggapainya. Sangat bikin ga nyaman apalagi buat riding kecepatan rendah. Bobot motor bertumpu pada roda depan, ditambah dengan ban lebar bikin handling motor terasa berat, belum lagi radius putar yang sangat terbatas. Saat pertama kali belok siku dikawasan perumahan dengan kecepatan rendah motor terasa sulit ditaklukkan, alhasil motor melebar sampai memakan sisi jalan berlawanan. Untuk tikungan berikutnya SF mencoba sedikit menaikkan kecepatan sambil memiringkan badan dan sukses!!! He3…. kaya orang baru belajar motor. Begitu ketemu jalan kosong langsung betot gas. ga terlalu mendadak takutnya wheelie dan bisa mengagetkan Bunda yang bonceng dibelakang. Semakin kenceng semakin erat dekapan Bunda. Pada track pendek, CBR lawas ini SF berhasil menyentuh 145 kpj (intruder hanya mampu meraih 125 kpj) . Nah saat ngerem makin kerasa beban dilengan. Selain menahan berat tubuh kami berdua, gaya grafitasi cukup bikin pegel. Ga bisa bayangin beban yang ditanggung pembalap superbike/motogp ngerem mendadak pada kecepatan 200-300 kpj secara berulang-ulang. Kembali ke garasi ownernya baru nyobain Intruder, sensasinya juauhhhh beda. Jujur… hanya raungan mesin 4 silinder yang SF suka dari CBR Fireblade ini untuk sensasi ridingnya sama sekali ga bisa menikmati. Motor hobi kok nyiksa dan bikin pegel jadi ga nyaman menikmati perjalanan bersama pasangan. Motor kaya gini habitatnya cuma cocok disirkuit sama sekali ndak cocok di jalan raya. Jauh mending si bolot, sama-sama berfairing, sama-sama multi silinder namun handling menganut motor turing.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar