Rabu, 03 April 2013

karier messi 2009-2010

Musim 2009-10
Messi dalam aksi selama Joan Gamper Trophy pertandingan antara Barcelona dan Manchester City di Camp Nou

Setelah memenangkan Piala Super UEFA 2009, Manajer Barcelona Josep Guardiola menegaskan bahwa Messi mungkin pemain terbaik yang pernah dia lihat. Pada tanggal 18 September, Messi menandatangani kontrak baru dengan Barcelona, ​​berjalan sampai 2016 dan dengan klausul buy-out dari € 250.000.000 termasuk, membuat Messi, bersama dengan Zlatan Ibrahimovic, pemain bayaran tertinggi di La Liga, dengan pendapatan sekitar € 9.500.000 per tahun. Empat hari kemudian, pada 22 September, Messi mencetak dua gol dan dibantu lain di Barca menang 4-1 atas Racing Santander di La Liga. Ia mencetak gol Eropa pertamanya musim ini pada 29 September di kemenangan 2-0 atas Dynamo Kyiv, dan kemudian mengambil penghitungan tujuannya untuk enam gol dalam tujuh pertandingan di La Liga dengan pemogokan selama routing 6-1 dari Real Zaragoza di Nou Camp.

Messi dinobatkan pemenang Ballon d'Or 2009 pada tanggal 1 Desember 2009, mengalahkan runner-up Cristiano Ronaldo oleh margin terbesar yang pernah 473-233. Setelah itu, majalah Prancis Football Messi dikutip mengatakan: "Saya mendedikasikan itu untuk keluarga saya Mereka selalu hadir ketika aku membutuhkan mereka dan kadang-kadang merasa emosi bahkan lebih kuat dari saya."
Messi di Piala Dunia Club 2009 FIFA

Pada tanggal 19 Desember, Messi mencetak gol kemenangan di final Piala Dunia 2009 melawan Estudiantes Klub di Abu Dhabi, memberi klub gelar keenam mereka tahun ini. Dua hari kemudian, dia diberi Pemain Dunia FIFA Tahun penghargaan, mengalahkan penghargaan Cristiano Ronaldo, Xavi, Andres Iniesta, dan Kaká. Ini adalah pertama kalinya dia memenangkan penghargaan, dan ia menjadi Argentina pertama yang pernah menerima kehormatan ini. Pada tanggal 10 Januari 2010, Messi mencetak hat-trick di 2010 dan pertama hat-trick musim terhadap CD Tenerife dalam kemenangan 0-5, dan pada tanggal 17 Januari ia mencetak gol ke-100 bagi klub dalam kemenangan 4-0 atas Sevilla.

Messi kemudian memulai menjalankan mengesankan mencetak 11 gol dalam lima pertandingan. Pertama dia mencetak gol pada menit ke-84 melawan Málaga untuk menang 2-1, kemudian ia mencetak dua gol melawan Almeria UD pada dasi 2-2. [93] Ia melanjutkan foya dengan satu minggu yang mengesankan di mana ia mencetak delapan gol , ia mulai dengan mencetak hat-trick saat melawan Valencia di kandang menang 3-0, kemudian ia mencetak dua gol melawan Stuttgart, dalam kemenangan 4-0 itu dijamin bahwa Barcelona lolos ke perempat final Liga Champions, dan akhirnya ia mencetak hat-trick yang lain melawan Real Zaragoza dalam kemenangan tandang 4-2, menjadi pemain Barcelona pertama untuk mencetak back-to-back hat-trik di La Liga. Ia memainkan resmi 200 nya cocok untuk Barcelona melawan Osasuna pada 24 Maret 2010.

"Begitu dia di jalankan, Messi tak terbendung. Dia satu-satunya pemain yang bisa mengubah arah seperti selangkah." "Dia adalah pemain terbaik di dunia oleh jarak beberapa. Dia (suka) PlayStation. Dia bisa mengambil keuntungan dari setiap kesalahan yang kita buat." Arsene Wenger setelah Barcelona menang 4-1 melawan Arsenal.

Pada tanggal 6 April 2010, untuk pertama kalinya dalam karir Messi ia mencetak empat gol dalam satu pertandingan, banyak jaring dalam kemenangan kandang 4-1 atas Arsenal di leg Liga Champions perempat final kedua. Hal ini juga melihat dia menyalip Barcelona Rivaldo sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang waktu terbesar dalam kompetisi. Pada 10 April, Messi mencetak gol ke-40 musim ini ketika ia menyarangkan gol pertama di 2-0. menang melawan judul-saingan Real Madrid di El Clásico. Pada tanggal 1 Mei, Messi memainkan permainan ke-50 musim ini dan mencetak dua gol pada kemenangan tandang 4-1 melawan Villarreal. Hanya tiga hari kemudian, pada 4 Mei, Messi mencetak dua gol dalam kemenangan 4-1 di lain kandang melawan Tenerife. Messi mencetak gol ke-32 nya musim La Liga pada tanggal 8 Mei, selama kemenangan tandang melawan Sevilla, dan pada pertandingan final melawan Valladolid, ia mencetak dua gol di babak kedua untuk mengikat rekor klub Ronaldo dari 34 gol dalam satu musim liga tunggal, ditetapkan pada tahun 1996-97, dan untuk menyelesaikan empat gol di belakang rekor sepanjang masa Telmo Zarra yang dipegang oleh. Dia bernama La Liga pemain tahun untuk tahun kedua berturut-turut pada 3 Juni 2010.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar