Selasa, 02 April 2013

Tetesan oli dibawah mesin… waspada tingkat tinggi!

Gara-gara inilah tiger SF rontok… menghiraukan adanya rembesan oli hingga menetes dibawah kolong motor sampai beberapa hari. Kondisi motor yang memakai engine cover serta kotornya kolong ikut menyamarkan rembesan oli, hingga saat menetes semua sudah terlambat (maklum orang sok sibuk, dan baru punya tunggangan baru sehingga tiger ga diperhatikan ). Motor kekurangan oli, hingga oli ga tersirkulasi sempurna sampai akhirnya kudu operasi besar. Kejadian ini terjadi sekitar 2 tahun lalu saat tiger SF jarak tempuhnya baru menginjak hampir 70rb km. Dalam posisi SF dibonceng adik menempuh rute macet parah balik dari area PRJ ke condet, pas dilampu merah tercium bau oli terbakar, setelah menegok knalpot baru ketahuan asap itu dari tigerku… padahal waktu berangkat dan pas diparkiran ga ada tanda2 seher kena. esok paginya langsung cek ke bengkel. Oli segera dikeluarkan dan ternyata hanya tersisa 200ml alias seperlimanya dari kapasitas seharusnya . Akibatnya seher baret dan harus oversize, noken dan templar sedikit baret. Sekarang parno banget kalau ada kebocoran oli… kudu segera ganti packing. Ga ada salahnya rutin cek kapasitas oli tunggangan harian anda…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar