Rabu, 03 April 2013

karier messi 2007-2009

Musim 2007-08
Messi membawa Barcelona 2-0 melawan Sevilla di Camp Nou, 22 September 2007

Pada 27 Februari, Messi bermain di laga resmi ke-100 untuk Barcelona melawan Valencia CF.[51]

Messi dinominasikan dalam World XI Player Award oleh FIFPro dalam kategori Penyerang.[52] Sebuah pemungutan suara dilakukan di edisi daring surat kabar Spanyol, Marca, yang menunjukkan Messi sebagai pemain terbaik dunia dengan 77 persen suara.[53] Kolumnis koran berbasis Barcelona, El Mundo Deportivo dan Sport mengatakan, Ballon d'Or seharusnya diberikan pada Messi, sebuah ide yang didukung Franz Beckenbauer.[54] Tokoh-tokoh sepak bola seperti Francesco Totti mendeklarasikan bahwa mereka menganggap Messi sebagai pemain sepak bola terbaik dunia.[55]

Messi berada di peringkat tiga Ballon d'Or 2007, dibawah Kaka dan Cristiano Ronaldo, dan peringkat kedua Pemain Terbaik Dunia FIFA 2007, lagi-lagi dibawah Kaka. Ia juga merebut tempat ketiga di Anugerah Playmaker Terbaik Dunia versi IFFFHS, dibawah Kaka dan Andrea Pirlo.[56]

Messi menepi enam pekan karena cedera pada 4 Maret, ketika ia cedera di kaki kirinya di laga Liga Champions melawan Celtic FC. Ini adalah kali keempat Messi mengalami cedera tipe yang sama.[57] Ia mencetak enam gol dan 1 asisst di Liga Champions musim tersebut, saat Blaugrana takluk di semifinal pada juara Manchester United. Secara keseluruhan, Messi mencetak 16 gol dan 13 assist di seluruh kompetisi musim itu.
Musim 2008-09

Setelah keberangkatan Ronaldinho dari klub, Messi mewarisi nomor 10 jersey. Pada tanggal 1 Oktober 2008, selama pertandingan Liga Champions melawan Shakhtar Donetsk, Messi mencetak dua gol selama tujuh menit terakhir, setelah datang sebagai pengganti Thierry Henry, untuk membalik defisit 1-0 untuk kemenangan 2-1 untuk Barcelona. Pertandingan liga berikutnya adalah melawan Atletico Madrid, pertandingan ditagih sebagai pertempuran persahabatan antara Messi dan teman baik Sergio Agüero. Messi mencetak satu gol dari tendangan bebas dan dibantu lain sebagai Barça pergi untuk memenangkan pertandingan 6-1. Messi menyarangkan gol lain mengesankan saat melawan Sevilla mencetak gol tendangan voli dari 23 meter (25 yard) dan kemudian menggiring bola putaran kiper dan mencetak dari sudut ketat untuk lainnya. Pada 13 Desember 2008, selama El-Clasico pertama musim ini, Messi mencetak gol kedua dalam kemenangan 2-0 Barcelona atas Real Madrid. Ia juga bernama kedua di FIFA 2008. Pemain Terbaik Dunia Tahun penghargaan dengan 678 poin.

Messi mencetak hat-trick 2009 di dasi Copa del Rey melawan Atletico Madrid yang menang 3-1 Barcelona. Messi mencetak ganda lain yang penting pada tanggal 1 Februari 2009, datang sebagai pengganti babak kedua untuk membantu Barcelona mengalahkan Racing Santander 1-2 setelah 1-0 down. Yang kedua dari dua serangan adalah gol liga 5000 Barcelona. Pada putaran 28 La Liga, Messi mencetak gol 30 nya musim di semua kompetisi, membantu timnya meraih kemenangan 6-0 atas Málaga CF dalam proses. Pada tanggal 8 April 2009. ia mencetak dua gol melawan Bayern München di Liga Champions, pengaturan catatan pribadi delapan gol dalam kompetisi. Pada 18 April, Messi berlekuk liga 20 golnya musim dalam 1 -0 menang di [[Getafe FC|Getafe, yang memungkinkan Barcelona untuk mempertahankan keunggulan enam poin mereka di puncak klasemen liga atas Real Madrid.

Seperti Barcelona musim adalah gambar untuk menutup, Messi mencetak dua gol (35 dan gol nya 36 di semua kompetisi) untuk topi menang 6-2 atas Real Madrid di Santiago Bernabeu dalam apa yang mengalahkan Real terberat sejak 1930. Setelah mencetak gol masing-masing, dia berlari menuju penggemar dan kamera mengangkat nya Barcelona jersey dan menunjukkan lain T-shirt yang dibaca Síndrome X Fràgil, Katalan untuk Sindrom Fragile X, untuk menunjukkan dukungan bagi anak-anak yang menderita dari penderitaan itu. Messi terlibat dalam membangun-up ke tujuan injury time Andrés Iniesta melawan Chelsea di Liga Champions semi final untuk mengirim Barcelona melalui menghadapi Manchester United di final. Ia memenangkan pertama Copa del Rey pada 13 Mei, mencetak satu gol dan membantu dua, dalam kemenangan 4-1 atas Athletic Bilbao. Dia membantu timnya memenangkan ganda dengan memenangkan La Liga. Pada tanggal 27 Mei ia membantu Barcelona memenangkan Liga Champions dengan mencetak gol kedua di menit 70 memberi Barcelona memimpin dua gol, ia juga menjadi pencetak gol terbanyak di Liga Champions, yang termuda dalam sejarah turnamen itu, dengan sembilan gol. Messi juga memenangkan UEFA Club Forward Year dan UEFA Pemain Terbaik Klub pembulatan Tahun dari tahun yang spektakuler di Eropa. Ini berarti kemenangan Barcelona telah memenangkan Copa del Rey, La Liga dan Liga Champions dalam satu musim, dan merupakan pertama kalinya sebuah klub Spanyol pernah memenangkan treble.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar