Rabu, 03 April 2013

Ninja 250 hanya unggul di suara doank!?

sebagai pemilik Ninja 250 SF sih cuma senyam- senyum doank baca ini… ga salah juga sih. he3… senjata utama N250 adalah mesin 2 silindernya yang menghasilkan suara layaknya moge. Sayang suara knalpot ori Ninja 250 sangat sopan sehingga suara khas mesin multi silinder kurang tereksploitasi. Makanya banyak pemakai Ninja 250 termasuk SF mengganti knalpot bawaan dengan aftermarket Lalu jika aturan pembatasan kebisingan diberlakukan apakah akan berpengaruh signifikan terhadap penjualan Ninja 250? hmmm SF rasa ga berimbas banyak. Suara yang tidak “terlalu mainstream” hanya satu hal saja yang ditawarkan N250, banyak daya pemikat lain yang ditawarkan N250 power bawah yang ga menghentak namun linear bisa diajak berlari beringas putaran atas,speedo digital, ergonomy, dan desain kesemuanya itu menawarkan sensasi moge. kembali soal suara … meski suara knalpot Ninja 250 cukup sopan namun dengungan mesin multi silinder masih terasa ditelinga rider, belum lagi beberapa produsen knalpot aftermarket ternama sudah menyertakan knalpotnya dengan DBkiller untuk mensiasati aturan kebisingan yang sudah dijalankan dibeberapa negara. Suara knalpot , getaran serta bunyi mesin kesemuanya menawarkan sesuatu yang beda dibanding motor 1 silinder. sampai reviewer dari MCN pernah berujar mengendarai Ninja 250 seperti mengendarai motor betulan…. (weiihhh ngenyekkk nihh ) ga pernah tinggal di Indonesia sih. klo dah hidup disini motor betulan ya matic lebih berdayaguna Penjualan N250 tahun lalu hampir 4 kali lipat dibanding CBR 250, rasanya ga mungkin pembeli Ninja 250 semuanya hanya mempertimbangkan soal suara saja kan ? nih contohnya ada pengguna sport fairing 1 silinder malah pengen upgrade ke 2 silinder Kalau mesin 2 silinder bukan sesuatu yang bikin motor bervalue lebih rasanya ga bakal ada wacana Honda bakal bikin motor sport 250 cc , dan ga bakal banyak yang berharap Yamaha bakal main di kelas 250 cc 2 silinder. Sepertinya ninja 250 menjadi benchmark motor sport fairing 250cc yakni : kudu 2 silinder !

Tidak ada komentar:

Posting Komentar